Thursday, October 19, 2017

Wajah Saya Mirip Mantan Kamu

Pernah gak merasa kesal dengan orang-orang yang pas pertama kenal selalu nyama-nyamain kita dengan entah sosok siapa-siapa saja.

“Eh, wajah kamu mirip kali ya dengan Andy Lau, apalagi pas rambutnya lurus gitu”

“Kamu tuh mirip banget deh sama Dude Harlino”

Kalau disebut mirip artis, ya rada-rada seneng juga. Tapi, ya mbok jangan diborong gitu lah. Sekali waktu dibilang mirip Channing Tatum, lain orang lagi bilang mirip Saipul Jamil.

Saya  ini ya, langganan dimirip-miripin sama orang. Ada yang bilang kalau wajah saya itu mirip Christian Sugiono. Sempat seneng sih. Tapi yang ini versi dekilnya. Keseringan terpapar asap knalpot.

Saya berkeyakinan kalaulah saya melakukan perawatan intens, kalau sekedar Christian Sugiono mah, lewat.

Ada juga yang bilang, saya mirip Nicholas Saputra. Saya yakin yang bilang begitu matanya menderita katarak.

Dok. Pribadi - Kalau begini sudah mirip pemain
kuda lumping makan beling :)

Temen saya pernah bersungut-sungut sambil komat-kamit mulutnya mengungkapkan kekesalan, masalahnya adalah karena dia dibilang mirip Dede Sunandar. Lha, memangnya kenapa?

“Kamu gak ngerti!” Ujarnya ketus

Satu ketika, saya mengikuti pelatihan menulis. Pesertanya dari berbagai daerah. Konon ada seorang peserta yang gadis, usianya gak beda jauh dengan saya. Sebut saja namanya Titin (Bukan nama sebenarnya). Kerap memandang ke arah saya selama acara berlangsung. Sebagai seorang yang (merasa) familiar, saya cuek aja. Tapi ada firasat, jangan jangan dia… (jatuh cinta)

Benar saja. Di sela-sela break acara, gadis itu mendatangi saya dan langsung bicara,

“Agus ya?” Tebaknya yakin tapi masih diselimuti keraguan. Saya geleng-geleng kepala.

“Bukan Mbak, saya DC Habibillah”

“Maaf ya, kamu itu mirip kali dengan Dia, mulai dari matanya, hidungnya, gesture tubuhnya, semuanya deh”

“Dia itu siapa?”

“ Ya itu, Agus, mantan saya. Agusnya udah nikah sama orang lain yang diingini orang tuanya”

“Yang sabar ya Mbak” tutur saya sok peduli. Padahal hati ingin teriak, ‘emang urusannya apa sama gue!?’

Selanjutnya terasa ada aura lain akan maksud dan tujuannya berbicara, berbau nostalgia dan ingin melibatkan saya jadi pengganti mantannya. Sebelum segalanya terjadi, saya langsung ngacir. Maaf Bu, tidak tau kah kalau saya penganut jomblo bermartabat sampai halal.

Ngomong-ngomong ada seorang peneliti bernama Teghan Lucas yang meneliti kemungkinan duplikat kemiripan wajah yang biasa orang menyebutnya doppelganger (kembaran yang tidak berhubungan darah). Sampelnya  4000 orang di Amerika. Katanya, dari 7,4 milyar penduduk bumi hanya ada kemungkinan 135 orang yang memiliki doppelganger. Dia terpaksa meneliti ini hanya karena pertanyaan yang sering orang ungkap, “bilakah terjadi salah tangkap, salah tuduh terhadap pelaku pembunuhan, bukankah banyak orang yang mirip di dunia ini?”


Nah, Kalau kamu sering disebut mirip siapa guys?

Sunday, February 26, 2017

9 Trik Psikologis Agar Orang Tertarik Pada Kamu


Ada orang-orang tertentu yang seolah memancarkan magnet yang tak dapat diuraikan sehingga orang lain tanpa disadari akan benar-benar tertarik pada mereka. Ingin menjadi seperti layaknya pembawaan mereka, menginginkan persahabatan yang kekal dan menjadi lebih dekat dengan mereka. Dan yang paling aneh adalah bahwa hal itu tidak berhubungan sama sekali pada penampilan luar orang-orang ini.

Sebagaimana dilansir dari Brightside (26/2), terdapat 9 trik yang dapat kita ikuti untuk menjadi orang dengan kriteria seperti di atas.

Gambaran Diri


Kamu butuh image yang unik ada pada dirimu. Dengan adanya image tersebut, dapat membuat orang lain ingat dengan mudah pada kamu, bahkan orang asing sekalipun. Dan ketahuilah, sekarang kita bukan berbicara tentang kecantikan. Meski kedengarannya aneh, tapi keunikan dapat dinyatakan bahkan dalam keburukan dan kerentanan. Apa fitur unik kamu, apakah itu kecepatan, gesture, ekspresi wajah, intonasi, gaya komunikasi, atau item pakaian bisa membuat kamu berkesan.

Berikut adalah beberapa contoh orang-orang terkenal dan hal yang identik dengan mereka:

Charlie Chaplin - kumis, jas, tebu

Tilda Swinton - aseksualitas, tanpa makeup

Winston Churchill - kegemukan, cerutu

Joseph Stalin - kumis, pipa, aksen

Adolf Hitler - bentuk asli dari kumis, intonasi

Dita Von Teese – citra tahun '40 an, lipstik merah

Marilyn Monroe - warna rambut, tahi lalat

Salvador Dali - kumis, ekspresi wajah

Kamu Perlu Impian Besar


Untuk membuat orang menghargai kamu dan mengakui keberadaan kamu, maka kamu butuh hal yang yang dapat menjadi alasan keberadaan kamu diakui. Seperti ambisi, tujuan, keinginan untuk mengubah sesuatu di dunia ini. Perjuangan untuk sesuatu. Karena seseorang tanpa mimpi adalah sebuah buku tanpa ide. Maukah kamu membacanya?


Percaya Diri


Untuk dapat menjadi pribadi yang karismatik, kamu harus percaya diri, berani membuat keputusan, dapat berdiri sendiri, jangan menunggu bantuan dari luar, dan jelaskan ide-ide cemerlang kamu kepada orang lain dengan cara yang mudah kamu pahami.

Orang-orang di sekitar kamu bisa merasakan rasa percaya diri kamu bukan hanya dalam perilaku tetapi juga dalam pidato atau pembicaraan yang kamu lakukan di depan umum. Lebih baik untuk menghindari frase seperti "Saya kira, saya berharap, mungkin."

Lupakan Caranya Mengeluh


Bisakah kamu dikagumi dan menjadi orang yang dikagumi jika selalu mengeluh? Tentu saja tidak. orang karismatik memiliki pola pikir yang positif. Menghindari kritik, keluhan, dan topik negatif. Bahkan jika tidak semuanya baik dalam hidupmu, mulailah percakapan menyenangkan yang akan membawa orang yang mendengarkan turut serta bahagia.


Gunakan Gerakan Tubuh


Perilakumu harus menunjukkan rasa percaya dirimu: jangan membungkuk, tidak meraba-raba suatu benda atau bagian tubuh, cobalah untuk tersenyum lebih sering, lihat ke dalam mata lawan bicara kamu, dan menghindari postur tubuh menghindar dan canggung.

Secara umum, saat tampil di depan publik, bertindak dan beraktinglah seolah kamu adalah seorang selebriti yang sedang berada di karpet merah.

Jadilah Seorang Pendongeng yang Hebat


Banyak orang yang percaya bahwa kemampuan untuk menjadikan hampir setiap hal yang diceritakan menjadi menarik adalah bakat.

Namun kenyataannya bukan demikian, karena sebagian besar adalah keterampilan yang dapat dipelajari. ini hanyalah terkait dengan rasa percaya diri. Gunakan humor, terutama self-ironi: kemampuan untuk menertawakan diri sendiri. Jangan lupa tentang bahasa tubuh, emosi, dan tetap positif. Jangan khawatir jika tidak setiap cerita dan lelucon "bekerja."

Ceritakan kisah pribadi kamu dengan menarik. Maka setelah mendengar sesuatu yang benar-benar menarik, orang akan berbagi kisahmu dengan orang lain lagi.


Jangan Membuang Pandangan


Ketika berbicara dengan seseorang, selalu melihat ke dalam mata mereka. Kadang-kadang satu kedipan dapat mengatakan lebih dari seribu kata. Kontak mata menunjukkan bahwa kamu mendengarkan lawan kamu dan bahwa kamu memahami dan menerima mereka sebagai pribadi.

Yang paling penting, ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang di sebuah acara, jangan terganggu oleh hal-hal yang tidak penting. Jangan memainkan ponsel saat berbincang karena kelihatan bahwa kamu sedang mencari lawan "yang tepat" dan lawan bicara di depan kamu merasa tidak dihargai.


Belajarlah Untuk Mendengarkan Orang Lain


Tidak perlu menganggap dirimu orang yang paling penting di dunia. Perhatian yang tulus pada kehidupan orang lain dapat membuatmu lebih disukai karena mendengarkan orang lain adalah seni nyata. Jika kamu mendengarkan orang lain dengan penuh perhatian dan menunjukkan minat dalam percakapan, maka mereka merasa dibutuhkan bahkan dikhususkan.

Tentu saja, kamu tidak bisa mengingat semua yang lawan bicara kamu katakan, tetapi mengingat nama mereka adalah hal yang sangat penting. Berikut ini trik yang menarik. Ketika seseorang memperkenalkan diri, ulangi nama mereka: "Mike, senang bertemu Anda." Dan jika kamu ingin orang untuk mengingatmu, gunakan trik yang sama dengan nama mu sendiri: "Halo, aku Susan. Susan Jones. "

Gunakan Efek Cermin


Efek cermin adalah cara mudah untuk membuat seseorang menyukaimu dengan cara mengulang ekspresi wajah mereka, intonasi, dan gerak tubuh. Ini biasanya selalu bekerja karena metode ini didasarkan pada sifat narsisisme manusia: lawan bicaramu tanpa disadari mulai merasa bahwa kamu terhubung dengannya.

Kamu juga dapat menggunakan trik ini untuk mengadopsi fitur unik orang lain. Sebagai contoh, beberapa orang terkenal yang tampaknya karismatik untuk kamu. Lihatlah bagaimana cara mereka membawakan diri dan dengan melakukan hal yang sama, maka akan lebih dapat membuatmu percaya diri.


Berdasarkan bahan dari businessinsider, Forbes, positivityblog

Respon Cerdas Mempelai Wanita Saat Cincin Pernikahan Pemberian Suaminya Disebut “Menyedihkan”

Kita percaya bahwa cincin pernikahan tidak mengukur dalamnya cinta tapi melambangkan niat seseorang untuk menghabiskan sisa hidup mereka dengan pasangan yang  mereka cintai. Begitu juga Ariel Desiree McRae dari Tennessee, yang sekarang bersuamikan Quinn, dipermalukan oleh penjual perhiasan karena membeli cincin pernikahan yang berharga murah untuknya yakni $ 130.

Meskipun marah dengan perilaku kasar seperti itu, Ariel dengan tenang menjelaskan mengapa perhiasan mahal bukanlah bagian yang paling penting dari sebuah lamaran. Berikut adalah kisahnya:
"Suami saya tidak memiliki banyak uang. Kami berusaha keras untuk membayar tagihan dan untuk makanan, tapi setelah hampir dua tahun dalam ketidak pastian kami memutuskan bahwa kami tidak bisa menunggu lagi.


Saya bahkan tidak berpikir tentang cincin. saya hanya ingin menikahi sahabat terbaik saya. Dia bekerja keras unuk mencari uang yang cukup untuk membelikan saya sepasang cincin yang cocok dari Pandora. Sterling perak dan CZ tepatnya. Itulah yang kini ada di jari manis saya, dan saya sangat menyukainya.

Saat kami membeli cincin, seorang karyawan wanita yang bekerja di sana datang untuk membantu karyawan wanita yang sedang melayani kami. Dia berkata, "Kamu percaya bahwa ada yang membeli ini sebagai cincin pertunangan? Betapa menyedihkan!"

"Ketika karyawan tersebut mengatakan hal itu, saya melihat wajah suami saya – terpuruk, seolah jatuh dari ketinggian. Dia merasa buruk karena ia tidak mampu membelikan saya cincin yang lebih baik. Dia sudah merasa gagal, serta berkali-kali ia menanyai saya lagi dan lagi, "Apakah kamu yakin kamu akan bahagia? Apa kamu baik-baik saja? "

Dia sangat khawatir tidak dapat membuat saya bahagia dan apakah saya pada akhirnya tidak ingin menikah dengannya karena cincin saya yang murah atau tidak menarik.

Dengan pemikiran matangnya Ariel mengatakan, "Cincin bukanlah yang terpenting, namun cintalah yang menggerakkan kita untuk membeli sesuatu yang pada akhirnya kita anggap penting." Kami pada akhirnya membeli cincin itu dan pergi.

Sejak kapan kita mulai berpikiran rendah seperti itu. Menganggap bahwa satu-satunya cara pria dalam mengekspresikan cintanya adalah dengan membelikan mahar emas atau cincin Rp. 30 juta ke atas. Dan ini seolah-olah mendukung paradigma umum bahwa kasih sayang itu harus diwujudkan dengan cincin yang berkilau?

Tentu saja itu benar. Tapi cobalah berfikir jika waktunya menikah telah tiba. Bila hati telah saling mencintai. Apakah penting bagi kita mengaitkan besaran pemberian emas atau perak dengan dalamnya rasa cinta.

"Suami saya sangat takut saya meninggalkannya hanya karena dia tidak mampu membeli perhiasan. Ia takut bahwa cinta yang saya miliki untuknya memudar karena ia tidak mampu mewujudkan pernikahan sebagaimana yang saya impikan. Dunia telah terbingkai dengan cara yang demikian, dan itu sangat menyedihkan.

Namun di sini, meski pernikahan hanya sanggup di pengadilan, memiliki cincin hanya seharga $ 130. Tetapi saya memiliki seorang yang sangat saya cintai di sisi, dan sekarang saya bahkan kebahagiaaan itu terasa nyata melebihi apa yang dahulu pernah saya bayangkan. "


Sumber: fb Ariel Desiree McRae


Ini Sebabnya Kenapa Orang tua Harus Mengecek Kaki Bayinya Ketika Menangis Tanpa Alasan

Banyak orang tua yang kebingungan ketika mereka tidak mengerti akan arti tangisan bayinya. Umumnya, bayi akan tenang jika dia tidak lapar dan tidak merasakan sakit atau ketidaknyamanan. Baiklah, Sekarang Cepologis akan memberi tahumu alasan dibalik tangisan bayi yang benar – benar membahayakan dilansir dari Brightside (26/2). Mirisnya, fakta membuktikan banyak dari orang tua yang tidak mengerti kondisi apa yang sedang terjadi dengan bayinya. 

Memang sulit dipercaya, tapi kasus bayi menangis tanpa sebab umumnya dikarenakan rambut yang terjebak dalam kaus kaki bayi. Rambut tersebut dapat melilit erat di jari kaki bayi disebabkan oleh gerakan yang biasa dilakukan bayi. Bahkan sehelai rambut saja dapat menyebabkan rasa sakit yang parah pada jari kaki bayi dan dapat memblok sirkulasi darah, yang bisa saja bahkan dapat menyebabkan amputasi jika hal tersebut berlangsung cukup lama. Seiring berjalannya waktu, kita akan kesulitan melihat rambut yang melilit di jari kaki bayi yang bengkak karena memang ditutupi oleh pembengkakan yang terjadi. Fenomena ini disebut hair tourniquet. Sulit dipercaya bukan? Namun inilah yang seringkali terjadi

Scott dan Jessica Walker adalah orang tua muda yang menghadapi hal itu. Putri kecil mereka menangis sepanjang hari, meskipun kelihatannya tiak ada alasan anaknya untuk menangis. Jessica melepas kaus kakinya, berharap itu akan menenangkannya. Dia memperhatikan bahwa kaki putrinya telah membengkak dan menjadi merah. Ternyata, ada rambut yang melilit di jari kakinya.

© facebook 
Fenomena ini tampaknya cukup jarang terjadi, tetapi banyak orang tua di seluruh dunia yang mendapati hal yang sama terjadi pada bayi mereka dari waktu ke waktu.


Jadi, alangkah lebih baiknya bagi orang tua untuk memperhatikan sekecil apapun kemungkinan yang dapat membahayakan bayi mereka. Karena keselamatan buah hatimu lebih berharga dari apapun, bukan?



Pesaing Bisa Keok, 13 Ide Iklan Ini Benar-benar Brilian

Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan dari kita tidak suka iklan, bahkan cenderung untuk mengubah saluran TV selama jeda komersial. Saat diperjalananpun, kita tidak memperhatikan billboard, dan kita sebisa mungkin menghindari untuk mengambil brosur promo di jalanan.

Namun, ada beberapa iklan yang sangat kreatif yang Cepologis yakin akan membuat kamu melihat berulang kali pada iklan yang sama.

Sebagaimana dilansir dari Bright Side,  maka telah redaksi kumpulkan untuk kamu 13 iklan yang luar biasa yang hampir dapat dipastikan kamu akan sulit untuk mengabaikannya.

Kleenax Tisu wajah. Waw, tisu raksasa terbang...


Kraken Black Spiced Rum. Waduh, ada yang kelilit tentakel tuh

Kursinya mirip coklat batangan yah..


Kalo begini, gak akan ada yang boring lagi deh kalo nonton National Geographic Program


Perlengkapan olahraga Adidasi ni dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan fungsi organ tubuhmu diluar biasanya


Kopi Folgers. Wah.. Mau coba?

Iklan McDonald: Tidak akan ada yang mengabaikan iklan itu kalau sudah terpampang nyata begitu kan?

Iklan Miele Vacuum Cleaner ini, super sekali!


Nike bilang; “ Jangan duduk dulu, Ayo lari!!!”


Folliderm Serum, dijamin dapat mengatasi kerontokan rambut!


The Drybar hair salon akan membuat suasana hatimu “melayang” disetiap cuaca


 Perusahaan asuransi The Nationwide : Selalu disisimu


Ricola: lepaskan suaramu!


14 Trik Cerdas Membersihkan Baju dan Sepatu Kamu

Kesal ya, rasanya gimana gitu rasa hati saat menggunakan barang-barang yang kita favoritkan eh ternyata rusak atau sedang tidak rapi. Jadi, sebagai alternatif untuk menyelamatkan baju dan sepatu favorit yang sebenarnya masih sangat layak untuk digunakan, Cepologis.com mengumpulkan beberapa trik ampuh yang terbukti dapat memberikan “kesempatan kedua” kepada pakaian dan sepatu untuk dapat digunakan kembali, sebagaimana yang dilansir Brightside (26/2).

Gunakan alat pengikir kuku untuk sepatu berbahan suede dan bersihkan sepatumu dengan hati-hati

© The Krazy Koupon Lady  


Pembersih jendela akan membuat sepatu kulit patenmu mengkilap lagi, lho!

© The Krazy Koupon Lady

Campuran garam, air dingin, dan amonia akan membantumu menyingkirkan bercak darah pada pakaian

Tambahkan 2 sendok makan garam atau jumlah yang sama dari amonia untuk satu liter air dingin (penting).
© Wikivisual  


Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, letakkan pakaian kamu dalam kantong ziplock dan taruh di freezer semalaman

© The Krazy Koupon Lady  


Campuran air dingin dan cuka bisa menghilangkan bercak mengganggu pada produk kulit


© 11andchic.com  


Deterjen dapat membantumu untuk menghilangkan noda lemak/minyak

Kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit deterjen pada bercak lemak/minyak tersebut
© Wikiphoto  


Lilin atau cat kuku transparan membantu menghilangkan goresan pada sepatu kulit

Aplikasikan dengan lembut pada bagian rusak. Ketika lilin mengeras, bersihkan dengan hati-hati menggunakan sepotong kain flanel, dan kemudian lanjutkan dengan semir sepatu.
© karpenyuk / depositphotos.com   © worldnews/ depositphotos.com  


Lem super akan sangat membantu untuk digunakan pada bagian yang robek pada sepatu kulit

Lumasi daerah yang rusak dengan lem dari dalam, menggunakan korek api atau tusuk gigi. Tekan daerah tersebut dengan kain selama 3-4 menit, kemudian oleskan beberapa lapis cat dalam warna yang senada.
© SergANTstar / depositphotos.com   


Untuk mencegah celana jeans berwarna gelap memudar, kamu bisa tambahkan cuka dan garam dalam deterjenmu saat mencuci



Untuk membersihkan sepatu nubuck, campurkan 1: 3 amonia dan air, atau larutkan 1 sdm cuka dalam 1 liter air hangat bersih

© youtube.com  


Untuk membuat barang lama tampak lebih baru, rendamlah dengan air asin

Tambahkan setengah gelas garam untuk satu liter air, dan diamkan selama 3 hari. Kemudian tambahkan sedikit deterjen, dan kamu dapat mencucinya di mesin cuci.
© belchonock / depositphotos.com   © studiograndouest / depositphotos.com  


Untuk menghilangkan noda dari tas kulit, bersihkan dengan kain atau kapas yang direndam dalam cuka

Gunakan cuka berwarna putih karena warna selain itu juga turut dapat mengubah warna tas.
© Wikivisual 


Kamu bisa mencuci kain sutera dengan menggunakan hair conditioner

Cara ini akan membuat bahan tampak lebih kinclong bahkan lebih lembut.
© Wikiphoto  


Kamu bisa menyingkirkan “bulu” dari pakaian menggunakan Velcro

© Wikivisual