Saturday, August 11, 2018

Cara membuat Sendiri (DIY) Setting Spray dari Air Mawar


Cepologis.com - Penggunaan setting spray akan membuat polesan makeup di wajahmu menjadia wet dan tahan lama dan juga memberi hasil akhir dengan kesan flawless finish tanpa membuatnya terlihat kering dan seperti memakai tepung. 

Ada banyak makeup setting spray pabrikan yang dapat kita beli di pasaran, namun kamu juga bisa membuat sendiri makeup setting spray kamu dengan menggunakan bahan dasar air mawar.


Manfaat :

Air mawar mengandung fenil etanol yang mampu melawan jerawat dan kemerahan. Sangat dianjurkan jika kamu memiliki alergi terhadap produk – produk antiseptic pabrikan. 

Kandungan yang terdapat pada air mawar ini juga membantu menjaga pH kulitmu dan  tentu saja mampu menyembuhkan jerawat, kemerahan, dan iritasi kulit. Juga mampu membantu penyembuhan dermatitis dan eksim.

Baca: 3 Cara membuat Setting Spray Sendiri (DIY) untuk Makeup yang Tahan Lama

Air mawar ini dikenal juga mampu mengembalikan pH kulit dan kamu juga dapat menambahkan gliserin untuk menutrisi kulitmu secara maksimal. Gliserin juga memberikan efek tampilan dewy finish pada  kulitmu. 

Namun, jika kamu menginginkan tampilan akhir yang matte, kamu dapat  men-skip untuk menambahkan gliserinnya.

Alat yang dibutuhkan:
-          ½ cangkir air
-          ½ cangkir air mawar
-          1 sendok the gliserin 

      
      Cara membuat:
      Dalam mangkuk, tambahkan secangkir air, dan air mawar yang telah disediakan. Kemudian tambahkan gliserin dan aduk rata. Masukkan larutan ke dalam botol spray dan segera gunakan sebagai makeup setting spray.

Baca Juga:

Setting Spray, Lihat Hasilnya Yang Luar Biasa Untuk Makeupmu!

9 Tutorial Make Up Cantik Ala Korea Yang Harus Kamu Coba


author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment