Sunday, February 26, 2017

9 Trik Psikologis Agar Orang Tertarik Pada Kamu


Ada orang-orang tertentu yang seolah memancarkan magnet yang tak dapat diuraikan sehingga orang lain tanpa disadari akan benar-benar tertarik pada mereka. Ingin menjadi seperti layaknya pembawaan mereka, menginginkan persahabatan yang kekal dan menjadi lebih dekat dengan mereka. Dan yang paling aneh adalah bahwa hal itu tidak berhubungan sama sekali pada penampilan luar orang-orang ini.

Sebagaimana dilansir dari Brightside (26/2), terdapat 9 trik yang dapat kita ikuti untuk menjadi orang dengan kriteria seperti di atas.

Gambaran Diri


Kamu butuh image yang unik ada pada dirimu. Dengan adanya image tersebut, dapat membuat orang lain ingat dengan mudah pada kamu, bahkan orang asing sekalipun. Dan ketahuilah, sekarang kita bukan berbicara tentang kecantikan. Meski kedengarannya aneh, tapi keunikan dapat dinyatakan bahkan dalam keburukan dan kerentanan. Apa fitur unik kamu, apakah itu kecepatan, gesture, ekspresi wajah, intonasi, gaya komunikasi, atau item pakaian bisa membuat kamu berkesan.

Berikut adalah beberapa contoh orang-orang terkenal dan hal yang identik dengan mereka:

Charlie Chaplin - kumis, jas, tebu

Tilda Swinton - aseksualitas, tanpa makeup

Winston Churchill - kegemukan, cerutu

Joseph Stalin - kumis, pipa, aksen

Adolf Hitler - bentuk asli dari kumis, intonasi

Dita Von Teese – citra tahun '40 an, lipstik merah

Marilyn Monroe - warna rambut, tahi lalat

Salvador Dali - kumis, ekspresi wajah

Kamu Perlu Impian Besar


Untuk membuat orang menghargai kamu dan mengakui keberadaan kamu, maka kamu butuh hal yang yang dapat menjadi alasan keberadaan kamu diakui. Seperti ambisi, tujuan, keinginan untuk mengubah sesuatu di dunia ini. Perjuangan untuk sesuatu. Karena seseorang tanpa mimpi adalah sebuah buku tanpa ide. Maukah kamu membacanya?


Percaya Diri


Untuk dapat menjadi pribadi yang karismatik, kamu harus percaya diri, berani membuat keputusan, dapat berdiri sendiri, jangan menunggu bantuan dari luar, dan jelaskan ide-ide cemerlang kamu kepada orang lain dengan cara yang mudah kamu pahami.

Orang-orang di sekitar kamu bisa merasakan rasa percaya diri kamu bukan hanya dalam perilaku tetapi juga dalam pidato atau pembicaraan yang kamu lakukan di depan umum. Lebih baik untuk menghindari frase seperti "Saya kira, saya berharap, mungkin."

Lupakan Caranya Mengeluh


Bisakah kamu dikagumi dan menjadi orang yang dikagumi jika selalu mengeluh? Tentu saja tidak. orang karismatik memiliki pola pikir yang positif. Menghindari kritik, keluhan, dan topik negatif. Bahkan jika tidak semuanya baik dalam hidupmu, mulailah percakapan menyenangkan yang akan membawa orang yang mendengarkan turut serta bahagia.


Gunakan Gerakan Tubuh


Perilakumu harus menunjukkan rasa percaya dirimu: jangan membungkuk, tidak meraba-raba suatu benda atau bagian tubuh, cobalah untuk tersenyum lebih sering, lihat ke dalam mata lawan bicara kamu, dan menghindari postur tubuh menghindar dan canggung.

Secara umum, saat tampil di depan publik, bertindak dan beraktinglah seolah kamu adalah seorang selebriti yang sedang berada di karpet merah.

Jadilah Seorang Pendongeng yang Hebat


Banyak orang yang percaya bahwa kemampuan untuk menjadikan hampir setiap hal yang diceritakan menjadi menarik adalah bakat.

Namun kenyataannya bukan demikian, karena sebagian besar adalah keterampilan yang dapat dipelajari. ini hanyalah terkait dengan rasa percaya diri. Gunakan humor, terutama self-ironi: kemampuan untuk menertawakan diri sendiri. Jangan lupa tentang bahasa tubuh, emosi, dan tetap positif. Jangan khawatir jika tidak setiap cerita dan lelucon "bekerja."

Ceritakan kisah pribadi kamu dengan menarik. Maka setelah mendengar sesuatu yang benar-benar menarik, orang akan berbagi kisahmu dengan orang lain lagi.


Jangan Membuang Pandangan


Ketika berbicara dengan seseorang, selalu melihat ke dalam mata mereka. Kadang-kadang satu kedipan dapat mengatakan lebih dari seribu kata. Kontak mata menunjukkan bahwa kamu mendengarkan lawan kamu dan bahwa kamu memahami dan menerima mereka sebagai pribadi.

Yang paling penting, ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang di sebuah acara, jangan terganggu oleh hal-hal yang tidak penting. Jangan memainkan ponsel saat berbincang karena kelihatan bahwa kamu sedang mencari lawan "yang tepat" dan lawan bicara di depan kamu merasa tidak dihargai.


Belajarlah Untuk Mendengarkan Orang Lain


Tidak perlu menganggap dirimu orang yang paling penting di dunia. Perhatian yang tulus pada kehidupan orang lain dapat membuatmu lebih disukai karena mendengarkan orang lain adalah seni nyata. Jika kamu mendengarkan orang lain dengan penuh perhatian dan menunjukkan minat dalam percakapan, maka mereka merasa dibutuhkan bahkan dikhususkan.

Tentu saja, kamu tidak bisa mengingat semua yang lawan bicara kamu katakan, tetapi mengingat nama mereka adalah hal yang sangat penting. Berikut ini trik yang menarik. Ketika seseorang memperkenalkan diri, ulangi nama mereka: "Mike, senang bertemu Anda." Dan jika kamu ingin orang untuk mengingatmu, gunakan trik yang sama dengan nama mu sendiri: "Halo, aku Susan. Susan Jones. "

Gunakan Efek Cermin


Efek cermin adalah cara mudah untuk membuat seseorang menyukaimu dengan cara mengulang ekspresi wajah mereka, intonasi, dan gerak tubuh. Ini biasanya selalu bekerja karena metode ini didasarkan pada sifat narsisisme manusia: lawan bicaramu tanpa disadari mulai merasa bahwa kamu terhubung dengannya.

Kamu juga dapat menggunakan trik ini untuk mengadopsi fitur unik orang lain. Sebagai contoh, beberapa orang terkenal yang tampaknya karismatik untuk kamu. Lihatlah bagaimana cara mereka membawakan diri dan dengan melakukan hal yang sama, maka akan lebih dapat membuatmu percaya diri.


Berdasarkan bahan dari businessinsider, Forbes, positivityblog
author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment