Thursday, October 19, 2017

Wajah Saya Mirip Mantan Kamu

Pernah gak merasa kesal dengan orang-orang yang pas pertama kenal selalu nyama-nyamain kita dengan entah sosok siapa-siapa saja.

“Eh, wajah kamu mirip kali ya dengan Andy Lau, apalagi pas rambutnya lurus gitu”

“Kamu tuh mirip banget deh sama Dude Harlino”

Kalau disebut mirip artis, ya rada-rada seneng juga. Tapi, ya mbok jangan diborong gitu lah. Sekali waktu dibilang mirip Channing Tatum, lain orang lagi bilang mirip Saipul Jamil.

Saya  ini ya, langganan dimirip-miripin sama orang. Ada yang bilang kalau wajah saya itu mirip Christian Sugiono. Sempat seneng sih. Tapi yang ini versi dekilnya. Keseringan terpapar asap knalpot.

Saya berkeyakinan kalaulah saya melakukan perawatan intens, kalau sekedar Christian Sugiono mah, lewat.

Ada juga yang bilang, saya mirip Nicholas Saputra. Saya yakin yang bilang begitu matanya menderita katarak.

Dok. Pribadi - Kalau begini sudah mirip pemain
kuda lumping makan beling :)

Temen saya pernah bersungut-sungut sambil komat-kamit mulutnya mengungkapkan kekesalan, masalahnya adalah karena dia dibilang mirip Dede Sunandar. Lha, memangnya kenapa?

“Kamu gak ngerti!” Ujarnya ketus

Satu ketika, saya mengikuti pelatihan menulis. Pesertanya dari berbagai daerah. Konon ada seorang peserta yang gadis, usianya gak beda jauh dengan saya. Sebut saja namanya Titin (Bukan nama sebenarnya). Kerap memandang ke arah saya selama acara berlangsung. Sebagai seorang yang (merasa) familiar, saya cuek aja. Tapi ada firasat, jangan jangan dia… (jatuh cinta)

Benar saja. Di sela-sela break acara, gadis itu mendatangi saya dan langsung bicara,

“Agus ya?” Tebaknya yakin tapi masih diselimuti keraguan. Saya geleng-geleng kepala.

“Bukan Mbak, saya DC Habibillah”

“Maaf ya, kamu itu mirip kali dengan Dia, mulai dari matanya, hidungnya, gesture tubuhnya, semuanya deh”

“Dia itu siapa?”

“ Ya itu, Agus, mantan saya. Agusnya udah nikah sama orang lain yang diingini orang tuanya”

“Yang sabar ya Mbak” tutur saya sok peduli. Padahal hati ingin teriak, ‘emang urusannya apa sama gue!?’

Selanjutnya terasa ada aura lain akan maksud dan tujuannya berbicara, berbau nostalgia dan ingin melibatkan saya jadi pengganti mantannya. Sebelum segalanya terjadi, saya langsung ngacir. Maaf Bu, tidak tau kah kalau saya penganut jomblo bermartabat sampai halal.

Ngomong-ngomong ada seorang peneliti bernama Teghan Lucas yang meneliti kemungkinan duplikat kemiripan wajah yang biasa orang menyebutnya doppelganger (kembaran yang tidak berhubungan darah). Sampelnya  4000 orang di Amerika. Katanya, dari 7,4 milyar penduduk bumi hanya ada kemungkinan 135 orang yang memiliki doppelganger. Dia terpaksa meneliti ini hanya karena pertanyaan yang sering orang ungkap, “bilakah terjadi salah tangkap, salah tuduh terhadap pelaku pembunuhan, bukankah banyak orang yang mirip di dunia ini?”


Nah, Kalau kamu sering disebut mirip siapa guys?
author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment