Saturday, November 28, 2015

Inilah Nama Guru Berprestasi Kota Subulussalam Yang Diumrahkan Gratis


Cepologis.com -  Tidak sedikit guru-guru yang mengajar penuh dengan dedikasi. Mereka mengerahkan segenap daya dan upaya untuk mencerdaskan siswa-siswanya. Sekali lagi mereka tidak sedikit, mereka hanya tak terekam media. Mereka ada di lingkungan kita.

Meski begitu tak kurang pula jumlahnya para guru yang mengajar hanya selepas memenuhi kewajiban sebagai PNS atau hanya menunggu-nunggu awal bulan saat gaji keluar. Berita tentang diumrahkannya guru berprestasi Kota Subulussalam oleh pemerintah setempat ini menjadi satu pelecut, bahwa sebagai guru kita memang harus sungguh-sungguh mencerdaskan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Subulussalam, Darusmi kepada wartawan di Subulussalam mengatakan,  pemberangkatan ketiga tenaga pengajar itu ke Tanah Suci sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada guru kompeten dan memiliki prestasi gemilang.

Proses pemilihan guru berprestasi ini tidak serta merta. Tapi melalui tahap seleksi yang cukup ketat. Beberapa kategori penilaian yang dilakukan oleh tim seleksi meliputi diantaranya sistem administrasi, portofolio, karya ilmiah, kecakapan dan disiplin. Semua tim seleksi ditunjuk berdasarkan SK Gubernur Aceh.

Inilah nama-nama guru berprestasi yang mendapatkan hadiah berupa umrah ke Tanah Suci gratis:
  1. Syahri Ramadhan Pohan, S.Pd ( Guru SMAN Unggul Subulussalam)
  2. Azilda S.PdI (Guru SMP 3 Subulussalam)
  3. Misbar S.Pd (Guru SDN 6 Subulussalam)


Tentu kita sepakat, mereka bertiga ini hanya perwakilan dari banyak guru-guru yang layak pula mendapatkan penghargaan atas jasa-jasanya. Selamat kepada para guru yang mendapatkan kesempatan umrah dan semangat kepada guru-guru lain, semoga tidak hilang keikhlasan dan keberkahan.

Kita pasti juga punya guru-guru yang sangat berkesan disekolah masing-masing. Sebutkan nama-nama guru kita yang berjasa dan kita senangi semasa sekolah di kolom komentar ya gan.


author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

3 comments:

  1. Aslm.saya sangat tertarik dgn berita2 di blog ini..perlu saya sampai kan juga bahwa ada sebuah SMP yg berada jauh dari kota subulussalam tepat y di kecamatan rundeng..SMP tersebut berdiri dari tahun 2009 dari nama pertama SMP SATU ATAP berubah jadi SMPN 2 RUNDENG,permasalahan yg terjadi adalah anak2 yg bersekolah di SMP tersebut berprestasi,dari segi ke ilmuan dan dari segi olah raga nya (O2SN ) tpi kendala ygterjadi adalah mslh sarana dan prasarana yg kurang mendukung seperti kantor guru nya belum ada,kantor kepala sekolah nya,aula pertemuan dan yg lbh parah nya lg dari sejak berdiri y SMP tersebut sampai sekarang tidak mempunyai pagar sekolah,dari pihak sekolah setiap tahun mengusul kan ke dinas terkait tpi belum terelisasi..mgkin adasolusi yg bsa kami dpt kan untuk kemajuan SMPN 2 RUNDENG KECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM PROV ACEH

    ReplyDelete
  2. Pemimpin yangberprestasi adalah pemimpin yang mempunyai manajerial kepemimpinan yang baik dan mengerti kemana arah lembaga yang dipimpinnya mau di bawa dan mau di apakan,seorang pemimpin harus mempunyai wawasan yang luas,pendidikan yang memadai dan mempunyai jiwa sosial,dan bsa mengarah kan bawahan dan rekan2 kerja di dalam lembaga tsb untuk memajukan lembaga tsb sehingga mempunyai sebuah prestasi yang sangat baik dan bahkan juga mungkin di kemudian hari jd sebuah tempat sebuah rujukan bagi lembaga2 yang lain untuk sebagai contoh kemajuan..

    ReplyDelete