Thursday, December 10, 2015

Dulu Susah Cari Rumah Sewa/Kost, Sekarang Ada Carikost.co

Ya, sama seperti kamu. Saya juga sering merasa susah mencari rumah sewa atau kost yang sesuai dengan selera. Cari rumah kost itu seperti undian pada akhirnya. Untung-untungan. Jika berjodoh, kita akan temui rumah/kost yang murah lagi nyaman.
Seringkali saya harus blusukan tanpa tau arah, ke sana kemari, hanya untuk mencari rumah sewa yang sesuai harapan. Dan pada akhirnya hanya lelah yang saya dapatkan.
Bagaimana tidak, pernah sekali, wajah saya berbinar menemukan rumah kost yang sesuai di hati. Tapi sial! rumah kost sudah full berpenghuni.
Perkara ini ternyata bukan hanya saya saja yang merasakan. Bukan satu dua kali saya menemukan teman-teman yang bersungut-sungut dengan peluh yang bercucuran selepas berkeliling mencari rumah kost. Keluh kesahnya tumpah ruah merutuki betapa sulitnya mencari kost. Jujur saja, kamu pasti pernah merasakan itu. Apalagi mahasiswa baru.
Beberapa dari mereka menginginkan kemudahan mencari kost. Saya pun juga. Maka dari situ, mulailah saya berselancar di internet untuk mencari rumah-rumah kost yang disewakan. Apakah berhasil?
Nihil. Kalaupun ada, jumlahnya hanya segelintir dan belum tentu pula rumah kost itu sedang kosong. Hiks! kecewa, kecewa! betapa lebih susah cari rumah sewa dibanding cari jodoh (Nah, lo).
Masih dalam kisah pencarian lewat dunia maya. Ngotot daku berharap menemukan rumah kost dengan menggunakan fasilitas internet. Kata orang, apa sih yang gak bisa lewat internet? dengan internet semua bisa! (Bah! Macam Tuhan dibuatnya wak, kun fayakun)
Saya harap ada website khusus untuk iklan rumah sewa/kost di internet. Obrak-abrik. Dapatlah beberapa situs, mulai dari yang sudah berbadan hukum sampai yang coba-coba keberuntungan. gak usah disebut merek dagang lah ya (tar dikira promo gratis gua!).
Terjawabkah masalah pelik ini? (lebay). No way! 
Itu situs yang sudah berbadan hukum aja yang katanya dikelola dengan profesional, lha, kenapa kagak lengkap yak? (cengkok betawi). Isinya hanya rumah sewa atawa kost yang ongkosnya tinggi-tinggi. Sebulan 2 jutaan rata-rata. Aje gile! dikira kita bangsawan keraton Jogja apa. Jangan harap ada harga semacam kost di Limpok yang biayanya 1 tahun 3 juta.
Setelah diamati, dipelajari dan dihayati semua situs iklan rumah sewa/kost yang tersedia di internet. Sampailah pada satu kesimpulan bahwa sistem mereka tidak benar-benar menguntungkan pihak-pihak (pemilik rumah dan pencari rumah). Pemilik rumah/kost harus bayar jika beriklan di situs itu dan pencari kost tidak bisa langsung melihat kost sudah penuh atau masih kosong. Banyak lagi masih kekurangan-kekurangan yang ada.
Setelah diurai kaji oleh hamba yang dhaif dan lemah ini (hi hi). Dapatlah disimpulkan bahwa platform yang ditawarkan oleh situs-situs yang ada masih kurang baik dan masih banyak kelemahan. Maka dari itulah lahir sebuah situs yang menjawab semua permasalahan kita semua, utamanya saya.
Jawabannya ada di situs carikost.co.
Dibuat dengan sungguh-sungguh, berdedikasi dan imajinasi tingkat tinggi (hiperbola smile emotikon ) selama 2 bulan lamanya. InsyaAllah menjawab semua persoalan di atas.

Kunjungi dan pelajari ke sini. http://carikost.co/
author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment