Saturday, November 21, 2015

Sekarang Kampus Unsyiah Ada di Subulussalam

Cepologis.com – Kuliah sekarang jadi lebih mudah. Sebabnya, telah dilakukan kerjasama antara Universitas Syiah Kuala dengan Pemerintah Kota Subulussalam. Unsyiah dibuat di Subulussalam. Kerjasama dalam Penyelenggaraan Program Studi di Luar Domisili ini bertujuan untuk mewujudkan pendidikan yang merata yang bisa dirasakan oleh seluruh anak negeri, tanpa harus keluar dari kabupaten/kota tempat dimana tinggal menetap.

Tidak perlu khawatir dengan bagaimana mutu dan kualitasnya. Program kampus di luar domisili ini dijamin dalam Undang-undang Negara Republik Indonesia terkait kualitasnya yang harus sama dengan kampus induknya. Yaitu dalam Permendiknas nomor 20 tahun 2011 dan dalam UU no. 12 tahun 2012. Perbedaannya antara dua sumber peraturan ini hanya di wilayah penyelenggaraannya saja. Permendiknas di luar kabupaten kota sedangkan UU no 12 tahun 2012 di luar provinsi.

Tampak hadir dalam penandatanganan kesepakatan perjanjian kerjama (MoU) adalah Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Syamsul Rizal, M.Eng, Walikota Subulussalam Merah Sakti, S.H dan PR IV Bidang Kerjasama Unsyiah Dr. Nazamuddin, S.E, M.A.

Nah, mulai sekarang tidak adalagi alasan untuk tidak kuliah. Kalau ingin Kota Subulussalam maju, masyarakatnya harus berpendidikan tinggi. Sebab dengan ilmu kita akan mampu merubah perwajahan kota dari berbagai sisi dan lini. Kecuali memang malas, itu enggak ada obatnya.

Jangan terpengaruh dengan doktrin salah orang sekitar yang mengatakan, meski kuliah tetap saja sulit dapat kerja, capek-capek kuliah ujung-ujungnya jualan juga. Memang kalau kuliah gak boleh jualan, gak boleh jadi petani, gak boleh buat bangunan. Tetap saja, kualitas orang kuliah akan berbeda dengan yang tidak kuliah.

“Katakanlah (wahai Muhammad) apakah sama orang-orang yang mengetahui (berilmu) dan orang-orang yang tidak mengetahui (tidak berilmu). Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.” (QS Az Zumar: 9)
"Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat." (QS Al Mujadalah: 11)

Kuliah sambil kerja, sambil jaga orang tua, bisa kok. Yang penting ada kemauan Allah pasti beri jalannya. Kamu tidak percaya? Percayalah!


author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

13 comments:

  1. bagaimana dengan bangunannya, apakah sudah siap ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangunannya masih belum di informasikan gan. Tapi, dengan MoU itu berarti pemerintah kota siap untuk menyiapkan sarana dan prasarananya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Semoga Betul2 di realisasikan, sebab inilah salah satu yang di harapankan oleh pemuda kota subulussalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita kawal bersama gan. Semoga benar2 terwujud.

      Delete
    2. Kita kawal bersama gan. Semoga benar2 terwujud.

      Delete
  4. Subulussam peduli pendidikan. Salut !!

    ReplyDelete
  5. Pemerintah berupaya meningkatkan pendidikan merata. Jadi sekarang tugas kita tuk kampanyekan kpd msyarakt tuk wajib kuliah. Demi subulussalam tercinta tmpt ku dari dahulu hingga skrg...siff dech

    ReplyDelete
  6. Luar biasa,,,,Subulussalam memang OKE..

    ReplyDelete