DIY Homemade Eyeliner Gel dengan Bahan Dapur yang Bisa Kamu Praktekkan di Rumah



Cepologis.com - Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, eyeliner itu ada beberapa macam. Nah, namun yang akan kita buat sendiri ini adalah gel liner. 

Eyeliner gel biasanya dijual dalam pot kecil dengan brush aplikator yang sesuai. Kamu memang dapat membelinya di supermarket atau  hypermart terdekat, dan  tentu saja kesemuanya sangat mudah untuk digunakan dan bersifat lebih tahan lama di bandingkan dengan eyeliner pensil.


Tapi, jika kamu membeli eyeliner pabrikan di pasaran, kamu akan menjumpai harga yang relatif mahal dan mengandung beberapa bahan yang beracun. 

Jadi, bagaimana jika kita membuat sendiri eyeliner dengan bahan alami yang ada di dapur? Yuk lihat resepnya di bawah ini.

Yang kamu butuhkan:
- 5 sendok makan gel lidah buaya/aloe vera (base)
- 1 sendok the vitamin E (pengawet)
- 2 sendok makan bubuk arang (pewarna)



Di dalam mangkuk, masukkan gel lidah buaya dan vitamin E. Pastikan bahwa bahwa gel lidah buayanya tidak bergumpal. Tambahkan bubuk arang dan aduk hingga rata. Tes sebelumnya untuk memeriksa tekstur.

Simpan gel di dalam botol jar sesuai dan gunakan gel eyeliner dengan semestinya. Simpan gel eyeliner buatanmu di tempat yang kering dan sejuk.


Baca: 9 Tutorial Make Up Cantik Ala Korea Yang Harus Kamu Coba

1 Response to "DIY Homemade Eyeliner Gel dengan Bahan Dapur yang Bisa Kamu Praktekkan di Rumah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel