Sunday, February 26, 2017

Ini Sebabnya Kenapa Orang tua Harus Mengecek Kaki Bayinya Ketika Menangis Tanpa Alasan

Banyak orang tua yang kebingungan ketika mereka tidak mengerti akan arti tangisan bayinya. Umumnya, bayi akan tenang jika dia tidak lapar dan tidak merasakan sakit atau ketidaknyamanan. Baiklah, Sekarang Cepologis akan memberi tahumu alasan dibalik tangisan bayi yang benar – benar membahayakan dilansir dari Brightside (26/2). Mirisnya, fakta membuktikan banyak dari orang tua yang tidak mengerti kondisi apa yang sedang terjadi dengan bayinya. 

Memang sulit dipercaya, tapi kasus bayi menangis tanpa sebab umumnya dikarenakan rambut yang terjebak dalam kaus kaki bayi. Rambut tersebut dapat melilit erat di jari kaki bayi disebabkan oleh gerakan yang biasa dilakukan bayi. Bahkan sehelai rambut saja dapat menyebabkan rasa sakit yang parah pada jari kaki bayi dan dapat memblok sirkulasi darah, yang bisa saja bahkan dapat menyebabkan amputasi jika hal tersebut berlangsung cukup lama. Seiring berjalannya waktu, kita akan kesulitan melihat rambut yang melilit di jari kaki bayi yang bengkak karena memang ditutupi oleh pembengkakan yang terjadi. Fenomena ini disebut hair tourniquet. Sulit dipercaya bukan? Namun inilah yang seringkali terjadi

Scott dan Jessica Walker adalah orang tua muda yang menghadapi hal itu. Putri kecil mereka menangis sepanjang hari, meskipun kelihatannya tiak ada alasan anaknya untuk menangis. Jessica melepas kaus kakinya, berharap itu akan menenangkannya. Dia memperhatikan bahwa kaki putrinya telah membengkak dan menjadi merah. Ternyata, ada rambut yang melilit di jari kakinya.

© facebook 
Fenomena ini tampaknya cukup jarang terjadi, tetapi banyak orang tua di seluruh dunia yang mendapati hal yang sama terjadi pada bayi mereka dari waktu ke waktu.


Jadi, alangkah lebih baiknya bagi orang tua untuk memperhatikan sekecil apapun kemungkinan yang dapat membahayakan bayi mereka. Karena keselamatan buah hatimu lebih berharga dari apapun, bukan?



author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment