Friday, April 17, 2015

Tempat-tempat Paling Romantis Di Dalam Al-Quran

Cepologis.com – Untuk mendapatkan suasana romantis yang indah lagi mendamaikan itu tidak perlu mahal dan susah payah. Cepologis kali ini dengan suka cita akan membagi tempat-tempat paling romantis yang ternyata banyak disebut di dalam ayat Al-Qur’an.

Tapi jangan lupa ya, menikmati tempat romantis ini harus dengan yang halal. Tempat indah dan romantis memang terasa mendamaikan, tetapi jika dibarengi dengan perbuatan yang tercela akan menjadi tak nyaman. Itu namanya ‘menikmati kenyamanan yang tak nyaman’.

Pun tak ada salahnya jika kita ingin menikmati tempat-tempat ini bersama sahabat atau bahkan beramai-ramai dalam rangka bertafakur (berfikir) tentang alam.

Inilah kami sajikan beberapa tempat-tempat paling romantis yang tercantum dalam Al-Qur’an sebagai berikut:

1.      Gunung

Melihat gunung dengan segala pesonanya membuat kita takjub luar biasa. Apalagi bila di kaki gunung terdapat danau yang sejuk dengan air yang jernih. Nah, inilah mengapa kemudian gunung sangat layak jadi tempat paling romantis. Memandang gunung serasa memandang kemaha-dahsyatan sang pencipta. Jika pun kita menyusuri lerengnya, akan terasa getaran ketakjubannya. Menghabiskan waktu bersama pasangan dalam suasana gunung yang indah akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

"Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. An Naml: 88)


2.      Sungai

Sungai dengan air yang jernih membuat isi batok kepala kita yang sebelumnya butek menjadi fresh kembali. Menyaksikan sungai dengan batu-batuan yang apik membuat masalah yang silang sengkarut menjadi terurai. Adalah tepat, saat mencari tempat romantis, jiwa terbawa pada derasnya air sungai.

“Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. (QS. At Taubah:72)


3.      Laut

Tempat romantis satu ini sudah sangat familiar. Laut dengan semburan ombaknya, sehampar pasir putihnya, sehangat mentarinya, sewarna-warni kehidupan biota lautnya. Ke laut jadi pilihan terbaik saat kita mencari keromantisan nyata.

“Apakah kamu tiada melihat bahwasanya Allah menundukkan bagimu apa yang ada di bumi dan bahtera yang berlayar di lautan dengan perintahNya? Dan Dia menahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan ijinNya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.” (QS. Al Hajj: 65)


4.      Taman, Bunga dan Pohon

Taman bahkan digambarkan sebagai kiasan betapa indahnya syurga dengan ilustrasi taman-taman didalamnya. Taman yang dipenuhi bunga-bunga beragam rupa serta pohon yang rindang dan bersahabat. Duduk-duduk dibawah pohon rindang bersama pasangan adalah sebuah momentum yang selalu diharap bisa terulang.

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa (muttaqiin) itu berada dalam taman-taman surga.” (QS. Adz Dzaariyaat: 15)

5.      Sawah Ladang

Bosan dengan suasana kota yang bising dan membetot urat saraf. Baiknya bawa pasangan mengunjungi sawah ladang di pedesaan. Cobalah lihat sehamparan padi menghijau, darinya tercipta kata-kata mendayu nan puitis. Jika berminat dapat pula kita mengajak pasangan berlumpur ria menanam padi atau menangkap ikan. Keromantisan ini laiknya di film-film sinetron.

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, Yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali-Imran: 14)


6.      Langit, Bintang, Bulan, dan Awan

Setelah menemukan tempat-tempat romantis di bumi. Mari dongakkan kepala, pandanglah langit yang tinggi di malam hari. Disana ada bintang dan harapan. Disana ada rembulan yang menghiasi malam. Siang harinya ada awan berarak-arakan. Putih dan mendamaikan. Melihat suasana seperti ini, bisa dipastikan akan membuat cinta yang mengendor dilalap usia jadi segar dan muda kembali.

Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami(nya). (QS. An-Nahl: 12)


Itulah beberapa tempat-tempat paling romantis yang juga tercantum di dalam ayat Al-Quran. So, jangan pernah terpikir romantis harus mahal, disebuah hotel yang dihias lampu-lampu gemerlap, bunga-bunga yang dibalut kain sutra pilihan, gelas-gelas kaca bening laksana berlian, lantai-lantai marmer seumpama mutiara.

Romantis bisa dirasakan dari alam raya. Kamu pilih tempat yang mana?

Oke, selamat menikmati tempat-tempat romantis. Bagi yang belum halal. Halalkan segera!


author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment