Friday, October 18, 2013

Wanita Muda Perlu Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Setiap kali usia bertambah, wanita perlu melakukan pemeriksaan kesehatan. Jangkauan pemeriksaan kesehatan akan berbeda tergantung pada kebutuhan wanita dan hal ini terpengaruh oleh usia wanita serta adanya faktor risiko pribadi atau keluarga.

  "Pemeriksaan kesehatan seperti tes darah dan urine penting dilakukan wanita muda untuk pendeteksian dini," ujar dokter dari Women and Fetal Centre Singapore, dr. Ann Tan Sian Ann, Kamis (17/10/2013).

Pemeriksaan darah bermanfaat mendeteksi dini penyakit-penyakit yang mengkhawatirkan salah satunya anemia. Ini penting untuk perlindungan diri sebelum memiliki anak. Pengujian urine juga perlu agar cepat mengetahui kandungan protein pada tubuh kurang atau berlebih, serta mendeteksi dini masalah yang berkenaan dengan ginjal atau gula dalam urine.

Selain itu wanita muda juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan kanker guna mengantisipasi penyakit kanker payudara dan serviks di usia 40 sampai 60 tahun nanti. Juga pemeriksaan rutin terhadap perkembangn massa tidak normal dalam uterus, ovarium, payudara dan tiroid. Kondis jantung dan potensi tumor kolorektal juga perlu diperiksa dengan pengujian kolesterol, feses dan pemeriksaan tekanan darah rutin.

Untuk memastikan kesehatan wanita yang optimal menurut dr. Ann wanita harus membangun pondasi yang baik selagi muda dan melakukan kebiasaan pemeriksaan kesehatan rutin guna memastikan kondisi yang terjadi pada tubuhnya.

(Mia/Abd)
author
Cepologis.com adalah media berita dan informasi yang mengedepankan kenyamanan pembaca dalam menikmati sajian informasi. Kesederhanaan kata namun kaya makna membuat Cepologis.com menjadi media paling diminati.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment